Jumat, 30 Mei 2014

30 Mei 2014, Pengarang Lagu Amatir

Hallo...setelah bertahun-tahun kayaknya nggak ngupdate blog ini, akhirnya hari ini bisa update lagi. Jadi kemaren-kemaren setelah Z kena batuk pilek yang lumayan heboh dan Alhamdulillah sekarang mulai reda (tinggal batuk dikit-dikit), giliran mamanya yang kena badai flu hebat. Hehe..dan itu bener-bener bikin nggak mood buat bangun malem untuk tulis-tulis. Sekarang Alhamdulillah semua udah lumayan membaik, mudah-mudahan nggak sakit-sakit lagi. Aamiin.

Akibat negatif dari sakitnya Z itu ternyata berbuntut panjang, Z yang kemaren sempet minum susu cuma pas kebangun malem, gara-gara sakit dan gak nafsu makan sempet dikasih susu lagi biar perut ada isinya, eh sekarang malah makin gak bisa lepas dari susu. Gawatnya sekarang nggak bisa dialihin lewat nyanyi atau baca cerita karena dia tetep bakal nangis kenceeeeeng banget biar dikasi susu. Walaupun awalnya dia masih nyimak cerita tapi tetep aja ujung-ujungnya inget sama susu. Jadi perlu puter otak lagi buat ngelepasin Z dan botol susunya.

Selain itu, Z sekarang juga nangisnya makin kenceng kalau yang dimau nggak dikasih. Nggak mau dialihin sama apapun juga. Jadi inget Z waktu abis dari dirawat di rumah sakit dulu juga sempet kayak gini. Nangis kenceng-kenceng buat minta sesuatu..tapi lama-lama sih normal lagi. Mudah-mudahan kali ini juga gitu.

Kalau soal cerewet, wooow..Z mah cerewet banget. Kayaknya makin hari makin cerewet. Permintaannya juga makin macem-macem dan aneh-aneh. Contohnya setiap mau bobo (seringnya) atau kapan aja dia mau, dia bakal nyuruh mamanya nyanyi.
Z: Nyanyi mah...
M: Nyanyi apa?
Z: Ombak..ombak..
M:(mikir) Nenek moyangku orang pelaut...dst..Menerjang ombak...
Z:Ombak mah..nyanyi ombak..nyanyi ombak..(mulai ngerengek tanda gak setuju itu lagunya)
M: (mikir keras...bingung..akhirnya ngarang) Ombak..ombak..di tepi pantai. Ombak..ombak ada di laut. Zahir mau maen ombak..dst (ngarang, nadanya kemana-mana)
Z:(nyimak..) Lagi mah..lagi..
M: hadeeeeeh....

Okelah kalau lagu ombak agak lucu emang. Mungkin karena Z suka liat ombak di TV atau di buku cerita. Tapi yang nggak biasa adalah...
Z: Nyanyi mah...
M:Nyanyi apa
Z: Papa Tok
M: Hah?! (ini mah emang wajib ngarang karena belum ada judul lagu Papa Tok)
M:(mikir heboh..lalu dengan nada kemana lirik kemana jadilah lagu Papa Tok yang pas disuruh ngulang pasti udah beda lagi) Papa Tok papanya mbak Hana..Papa Tok kerjanya jauh..Papa Tok kerja di Medan..
Z: (nyimak serius lalu..)Nyanyi Papa Tok lagi mah...
M: (ngulang lagi nyanyi lagu tadi dengan nada yang udah beda karena lupa..) Udaaah selesai ya Z sekarang bobo. (mamanya lega udah selesai tugas ngarangnya)
Z: Nyanyi mah..
M: Hah..nyanyi apa lagi?
Z: Mama Tik...nyanyi Mama Tik..
M: Buceeeeet daaaaah...satu lagu aja belum hapal mamanya dek!!

Dan gitulah terjadi setiap hari. Selalu ada request lagu baru dari Z yang bikin mamanya menghargai profesi Bu Kasur dan Pak Kasur..ternyata susah jadi pencipta lagu anak.

1 komentar: