Rabu, 12 Maret 2014

12 Maret 2014, Zahirlicious

Pagi-pagi Z lagi maenan di depan TV eh mati lampu. Z spontan bilang "Ati ampuuuuu". Nggak lama kemudian Z lari ke arah kulkas terus bilang "Otiiii". Maksudnya minta ambilin roti bayinya yang disimpan di kulkas. Berhubung hari ini baru mau beli buah, jadi Z nggak minum jus lagi tapi sarapan nasi pakai ayam. Nggak banyak makannya tapi lumayan buat ganjel perut sampe siang. Z tadinya mau diajak ke warung depan beli telur sama mamanya tapi pas keluar rumah ada Opanya pulang dari anter Aunty Ica sekolah dan Z lebih memilih naek motor sama Opa daripada ikut mama ke warung. Hehehe..


Pulang naek motor, Z maen dulu di luar, biasa deh lari-lari tapi nggak lama soalnya dingin banget di luar. Pas digendong ke rumah juga telinganya kerasa dingin, kata papanya, itu tandanya dia kedinginan. Oke deh..



Masuk ke rumah, Z minta susu.


M: (buatin susu di dapur)
Z: (nungguin sambil pegangan pintu kamar)
M: (masuk ke kamar bawa susu)
Z: Tutuuuuup (nyuruh mamanya tutup pintu)
M: (nutup pintu)
Z: Unciiii (nyuruh mamanya kunci pintu)
M: (nurut)
Setelah kunci pintu dan baca doa "Ahiim", baru deh dia minum susu. Nggak sempat ngoceh-ngoceh lama langsung tidur. Ngantuk banget kayaknya.


Z bangun jam 10 gara-gara denger suara rame di luar. Ternyata Aunty Ica dan temen-temennya maen ke rumah. Rame bangeeeet. Begitu Z buka pintu kamar mau keluar, temen-temennya langsung teriak "Zahiiiiiiir!". Z kaget ngeliat orang serame itu dan langsung lari balik lagi ke kamar hahaha...Makin rame deh cewek-cewek itu teriak. 


Tapi kagetnya sebentar aja, abis itu dia udah langsung akrab dan duduk di tengah cewek-cewek itu. Z pede banget ikutan ngobrol dan teriak-teriak lucu. Setiap atraksi Z mereka pada heboh. Z maen mata aja semua pada teriak kesenengan. Hahaha..Dan dengan santainya Z nyamperin mamanya yang lagi goreng bakwan di dapur buat minta kerupuk. Setelah kerupuk dikasih, dia balik lagi ke geng barunya itu dan kembali duduk di tengah-tengah temen-temen Aunty Ica untuk ngobrol bareng-bareng lagi. Temen-temen Aunty Ica kesenengan dan berniat bikin Z fans club. Namanya Zahirlicious. Hadeeeh...ABG. 



Z makan setelah temen-temen Aunty Ica pada pulang. Lahap banget, kelaperan karena capek maenan bareng cewek-cewek itu. Oiya tadi pagi, sehabis Z minum susu tapi sebelum bobo, dia denger bunyi "ting-ting" jajanan lewat di depan rumah. Z langsung bilang "baco bacooooo....(niruin iklan Mie Sedap dengan logat Jawa)".Mamanya koreksi dengan bilang kalau itu bukan bakso tapi bubur ayam. Z pun ngikutin masih dengan logat Jawa yang medok "Bubu ayammm". Jadilah sepanjang pagi sampai mau tidur nggak berhenti mengulang kata "baco..bacooo"&"bubu ayammm".



Jam 1 an Z udah ribut lagi mau minum susu. TV udah buru-buru dia matiin dan buru-buru juga masuk kamar. Bangun tidur jam 4 sore sambil senyum-senyum karena tidurnya puas. Ditinggal mamanya sebentar ke Giant buat beli susu. Z bilang "Dada mama..." "Ati-ati" Lalu "Mmuaaaah" (sambil kiss bye). Mamanya pulang dan dia buru-buru lari ke pintu minta gendong. Hehe..

2 komentar:

  1. "Dunia Zeeeett, dunia susuuuuu....." ;-)

    BalasHapus
  2. Kalo sekarang dunia Zet juga dunia bacoo..bacooo...bubuuu ayaammm hehehe

    BalasHapus