Sabtu, 22 Maret 2014

22 Maret 2014, Z Is Back!


Halo, setelah cuti selama beberapa hari dari ngisi blog duniazet ini karena Z dan mamanya bermarkas di Tanjung Gading, akhirnya malem ini mamanya kembali nulis-nulis. Semoga Eyang Ti dan Mama Tiiik cepet sembuh ya...

Pagi ini Z bangun kesiangan. Jam setengah 7 dia baru bangun dan itupun masih males-malesan. Untuk sarapan, tadi Opa beli bubur ayam buat Z, tapi Z cuma makan setengah mangkok aja. Masih nggak nafsu makan karena pileknya kayaknya. Tapi udah mendingan dibanding kemaren sih. Makan siang nanti,  Z udah dimasakin sayur bening jagung manis dan ikan. 

Sekitar jam 9an, Z ditinggal mamanya pergi beli buah, ke kantor pos, ke ATM, pokoknya ditinggal sekitar 2 jam. Mamanya dapat cerita dari Aunty Ayus yang dikasih tugas jagain Z pas mamanya pergi karena lagi libur sekolah seminggu, katanya Z itu udah ngantuk banget tapi nggak tidur-tidur. Akhirnya dinyanyiin deh lagu AFI junior sama auntynya:

A: Jauh-jauh tinggi ke langit yang biruuuuu..
Z: (Z nyimak)
A:(Aunty ngulang lagu lagi dari awal sampe lirik..)Jauh-jauh tinggi....
Z:(nyambung) Ke papa yang iyuu (yang biruuu)
A: (ngulang) Jauh-jauh tinggi...
Z: (ulang lagi) Ke papa yang iyuuu (yang biruuu)
Lho..kok liriknya diganti Z?!!

Jadi sampai mamanya pulang, Z belum bobo juga padahal itu udah jam 11an, akhirnya dikasih makan siang dulu dan sampe makannya selesai, maen-maen, nonton TV, Z belum bobo juga padahal udah ngantuk. Di taroh di kamar ribut minta susu, susu dikasih belum tidur juga malah nangis-nangis minta susu lagi, karena nggak dikasih dia nangis sambil manggilin "Opaaa" (ngadu ceritanyaa..). Opa yang lagi ngecat pun akhirnya dateng dan gendong Z. Eh begitu digendong nggak sampe 5 menit Z tidur. Hadeeeeh...jadi intinya tadi cuma minta "gendong bobo" aja sih. 

Jam 3 lewat 15 menit Z baru bangun, itu artinya dia tidur selama 3 jam lebih!! Capek banget kayaknya. Begitu bangun langsung seger dan turun dari tempat tidur, minta keluar kamar. 

Rencananya sore ini Z mau diajakin nengok tetangga sebelah yang udah ada dede bayi lagi yang ketiga. Lahirnya dua hari yang lalu pas Z di Tanjung Gading. Dede bayinya kali ini cewek. Kakaknya dedek bayi ini cowok yang umurnya di bawah Z 3 bulan. Hahaha..Z nambah teman cewek lagi. Padahal kadonya udah dibungkus, Z juga udah dibilangin kalau nanti kita mau tengok dede bayi dan Z nggak boleh cubit dede bayinya tapi ternyata hujan deres banget ditambah mati lampu. Gagal deh..Yang lucu pas hujan deras tadi, Z duduk di pinggir jendela sambil ngeliatin hujan. Biasanya diem aja sambil ngelamun..melow. Tapi kali ini beda, Z ngeliatin hujan sambil "tik..tik..tik..unyi ujan"(nyanyi). Diulang-ulang pelan-pelan suaranya. Pinteer...

Bosen nonton ujan Z minta roti. Dikasi sepotong dia nawar "Uwaaa". Minta dua potong maksudnya sambil nunjuk tangan kirinya yang masih kosong. Pas dikasi satu lagi, baru dimakan bentar udah dikasih lagi ke mamanya sambil bilang "Akaciii (makasi)". Hehe, Z masih menganggap kata makasih itu untuk setiap perpindahan barang dari tangan dia ke tangan orang lain atau sebaliknya. Belum ngerti maknanya. Iyalah mah..baru juga 17 bulan ;-)

Karena lampu belum hidup juga sampai maghrib dan Z belum makan, Opa ngidupin genset. Biasanya Z cuek aja kalau ada bunyi genset tapi tadi dia ngikutin bunyinya "nguuuuuuung" katanya. Dia juga belajar niru bunyi ambulan "iiiiii uuuuu iiiiii uuuuu" dan gaya mulut ikan yang megap-megap buka tutup mulutnya. Lucuuu..

Abis makan, Z maenan sama Opa, maen sepeda yang belum bisa dia gowes karena kakinya belum sampe dan dia malah naek ke keranjang belakang sepeda sambil didorong. Capek maen mulai ribut lagi minta susu karena udah ngantuk. Nggak lama Z pun tidur..mudah-mudahan besok pileknya.udah "egiiii" ya. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar