Kamis, 27 Maret 2014

27 Maret 2014, Get Well Soon Z..

Pagi ini mamanya bangun dan kaget karena Z demam. Tapi nggak bisa diukur karena saat mau diukur dengan termometer Z nggak mau. Demamnya lumayan tinggi, tapi karena memang Z lagi pilek ya wajar ada demamnya. Kalau seharian ini demamnya belum turun rencananya mau dibawa ke dokter yang di bunda Asy-Syifa itu karena kayaknya dokternya lebih suka kalau anak nggak terlalu banyak minum obat. Jadi pagi ini rencananya mau dikasi penurun panas aja dulu walaupun sambil bingung ngasihnya sekarang gimana karena Z pasti nolak banget.

Demam tinggi nggak bikin Z jadi lemas, dia tetap biasa aja, lari-lari kesana-sini, ngacak-ngacak barang, mencetin dispenser, ngajak maen keluar. Itu juga yang bikin mamanya menunda buat kasih penurun panas karena katanya (beberapa artikel) kalau panas diserta pilek atau batuk untuk anak di atas 4 bulan selama anaknya nggak rewel ya nggak usah buru-buru dikasih penurun panas, kecuali kalau anaknya jadi rewel, banyak tidur, lemas baru deh dikasih penurun panas.

Z pun dikasih minum air putih yang banyak, dicekokin jus yang banyak (eh nggak pake dicekokin sih soalnya Z minta sendiri jusnya), dikasi makan walaupun nggak banyak, diajak istirahat sambil nonton kartun biar tidur-tiduran, dikasih susu juga biar banyak cairan masuk, dan Alhamdulillah demamnya turun, badannya keringetan, dan dia pun tidur  dari jam 8 pagi sampe jam 11 siang. Bangun tidur udah segar dan langsung dikasi makan lagi, dikasih minum jus lagi, dikasih air putih yang banyak lagi. Karena udah segar, Z juga udah diajak maenan di depan sebentar aja, soalnya ribut dari pagi mau maen ke luar.

Di luar Z maen basket sama opa. Tepatnya opa yang sibuk ngajarin maen basket, dan Z nya sibuk entah ngapain. Masuk ke rumah lagi, Z minta susu lagi. Biasanya belum dikasih jam segitu, tapi berhubung lagi butuh banyak cairan ya dikasih lagi. Susunya abis, Z maenan aja di kamar, cerewet ngomong apa aja.

Oiya selama ini kan penasaran ya Z sering bilang “ikayoyo“ tapi nggak ada yang tahu artinya, nah akhirnya misteri “ikayoyo“ itu terkuak hehe..jadi itu artinya yoyo. Padahal Z belum pernah lihat yoyo, dia cuma lihat yoyo di acara Diva yang ngasih contoh yoyo untuk abjad Y. Di acara Diva itu, yoyo digambarkan sebagai tangan orang yang lagi narik tali yoyo turun naik. Kurang jelas sih yoyonya, lebih kelihatan talinya karena namanya juga kartun Indonesia, masih kasar gambarnya hehe..Jadi menurut Z “ikayoyo“ itu adalah tali. Pantesan kalau dia megang tali HP Aunty Ayus dia selalu bilang “ikayoyo“, dan pantesan kalau Z megang meteran buat jahit juga dibilangnya “ikayoyo“.

Oiya lagi, karena Z sering diajak Oma belanja di warung seberang rumah (Z manggilnya Tante Iin) mulai dari belanja kecap, telur, sampe kerupuk, sekarang Z setiap diajak ke warung dia selalu bilang sendiri ‚“Te Iiii...kupuk“(Tante Iin beli kerupuk! Maksudnya). Z juga tahu tempat mamanya simpen uang, karena kalau mamanya keluarin dompet dia selalu bilang ‚“Uaann (g nya ketinggalan)..Uiiit“. Haduuuuh!

Sepanjang sore dan malam ini Z udah nggak panas lagi badannya. Tadi malam juga banyak banget makannya, lahap. Mudah-mudahan nggak demam lagi. Doain ya semuanya..

2 komentar: