Minggu, 16 Maret 2014

16 Maret 2014, Hari Sibuk Z

Z bangun subuh-subuh hari ini langsung senyum-senyum sambil liatin papanya solat subuh. Abis tu, dia turun dari tempat tidur dan bilang "Dadah mama" karena dia mau keluar kamar. Hehehe..ada-ada aja. Sekitar jam 6an, papanya dan Z pergi ke Taman Kalpataru jalan kaki. Nggak tau disana ngapain aja tapi kata papanya dia diem aja nggak terlalu heboh. Masih agak ngantuk kayaknya. Di rumah, mama Z siapin jus buah naga+pear lagi (sekarang Z udah suka) jadi begitu Z pulang bisa langsung minum jus.

Pulang dari maen sama papa, Z minum jus tapi setengah gelas aja karena udah diajak papanya lagi untuk cari sarapan. Kali ini mamanya ikut karena naek motor. Mama, papa, dan Z beli bubur ayam favorit Z yang rame banget dan nasi uduk kesukaan papanya Z yang lebih rame lagi. 

Baru sampai di tempat nasi uduk, baru turun dari motor, dan masih di gendongan, Z udah teriak "Empeee!" Mamanya masih belum ngeh Z ngomong apa, tapi ada ibu-ibu yang lagi antri uduk malah bilang "Oh..tempe ya. Iya pinteeer". Mama Z langsung ngelirik ke arah yang Z tunjuk. Oiya bener ternyata dia nunjuk ke setumpuk tempe goreng. Di tempat nasi uduk juga Z bolak-balik negur kakak cewek (kira-kira seumuran Mbak Hana) yang lagi antri nasi uduk juga, " Mbaaak" katanya berkali kali sampai mbaknya malu-malu.


Sampai rumah, Z langsung sarapan bubuuu ayammm. Lahap banget sampe uyutnya pamit aja dia cuekin nggak mau salim "Gak auuuuu"katanya. Apalah Z ini.



Selesai sarapan Z mandi terus bobo siang sampe jam berapa coba? Dua belasss! Ngantuk+kenyang+sepi jadi tidurnya bablas. Bangun dari bobo, Z minta idupin TV dan langsung lanjut tiduran lagi di depan TV sambil nonton Ela Elo sama aunty Ayus. Diem ajaaa..anteng banget.

M: Z makan ya
Z : Akaaaa (baru deh dia lari ke dapur) Akeee endooo' (sambil jalan ke arah tempat sendok)



Z makan pake lauk tahu, ati, dan ikan. Tapi Z cuma mau pake tahu. Makan lumayan banyak dan pas kenyang dia minta minum. Tapiii...kebiasaan baru Z sekarang-sekarang ini selain maen dispenser adalah gonta ganti gelas dan kobok-kobok aer di gelas. Tadi contohnya, setelah selesai makan dia pencet dispenser dan ngisi gelasnya, abis itu dia masuk ke ruang TV dan tangannya udah siap-siap mau masuk ke dalam gelas.

M: Z nggak boleh, itu air buat diminum 
Z: (ngejauhin tangannya dari gelas)



Nggak lama kemudian..

Z: (tangannya mau masuk ke gelas lagi)
M: Z nggak boleh nanti airnya kotor
Z: (ngejauhin gelasnya ke samping badannya)
M: (sibuk mau nyuapin Z lagi)
Z: (ngeliatin mamanya aja)
M: Z kenapa ngeliatin mama? (curiga...)
Z: (masih ngeliatin mamanya)
M: (mulai ngerti...dan ngintip ke sebelah kiri badan Z karena saat itu Z duduknya nyamping)
Ternyata tangan kiri Z lagi asik kobok-kobok di dalam gelas yang tadi dia pindahin ke sebelah kiri badannya biar ketutupan jadi mamanya gak liat.Duuuuuh...Z! Pantes aja dia daritadi ngeliatin mamanya pake muka waspada gitu..



Makan Z selesai terus dia maenan sampe ngakak-ngakak sama papanya di kamar. Entah deh maenan apa dilanjut maen petak umpet sama mamanya dan kebingungan nyari mamanya yang ngumpet di bawah selimut. Dia bingung nyari kemana-mana hehe.."Ndak ada" katanya abis ngintip di kolong tempat tidur.



Capek maen Z minum jus, makan "kajuuuu", dan sorenya nemenin mamanya lari di kalpataru. Mamanya lari Z ikut lari juga tapi ketinggalan di belakang, akhirnya dia jalan kaki gandengan tangan berdua papanya..hahaha..so sweet. 


Selesai lari 3 puteran, mama, papa, dan Z nonton orang tanding sepakbola. Eh yang nonton cuma papanya sih, Z mah sibuk maenan aqua gelas sampe bajunya basah kuyup dan mamanya sibuk fotoin Z. 

Menjelang maghrib kita pulang dan Z langsung makan lahap banget karena kecapean. Selain pakai tahu Z makan pakai apa coba? Pake pempek..hehehe. Soalnya pas pulang, Oma goreng pempek dan Z lihat terus minta. Akhirnya digabung deh pakai nasi. 

Abis maghrib udah kecapean berat, ngantuk berat, dan kenyang berat, Z pun minta susu. Nggak lama setelah susu abis Z segera Zzzzz...setelah sebelumnya dadah-dadah lagi sama mamanya.

1 komentar: