Minggu, 23 Maret 2014

23 Maret 2014, Z dan Mulut Ikan


Malaaam..gimna kabar Eyang Ti dan Mama Tiik? Setelah kemarin Z bangun kesiangan, hari ini Z bangun kepagian. Jam 3 udah bangun dan minta susu. Kirain bakal.tidur lagi tapi nggak, Z malah bangun dan minta ditemenin. Macem-macem kelakuannya. Mulai dari "Ipasiiii" (minta kipasin maksudnya) padahal AC idup, "Om Ajiii" (minta idupin suara om ngaji di HP), sampe minta "Endoooo"(gendong) keluar padahal subuh juga belum. Akhirnya nggak tidur lagi sampe pagi. 

Z sarapan buah kayak biasa yang diselingi makan kerupuk. Ih...emang enak Z? Selang beberapa jam kemudian, Z sarapan nasi pake sop dan ati. Setelah mandi Z langsung bobo sampe jam 12 siang. Bangun tidur, sebelum dikasi makan siang dia udah minta pisang dilanjut pempek dilanjut lagi roti. Jadi ditunda dulu makan siangnya. Jam 2 siang baru deh Z makan siang. 

Tadi murid bimbingan Aunty Ayi cowok dua orang datang ke rumah dan Z duduk dengan kalem disamping Aunty Ayi nemenin auntynya ngobrol sama mahasiswanya. Setelah bosen, dia masuk ke dalam, sambil senyum-senyum dan bilang "Mamaaa..Om"(mau kasih tau mamanya kalau ada om di depan). Abis om-om itu pulang, Z ikut mama, oma, dan Aunty Ayi nengok dede bayi tetangga sebelah. Namanya Vania. Mama Z langsung gendong dede bayinya dan Z ngeliat langsung teriak "Dedeee" sambil tangannya buru-buru mau megang kepalanya dede bayi. Haduuuh..untung aja ditahan sama Aunty Ayi. Jadi Z cuma ngeliat dede bayi dari kejauhan karena begitu dideketin Z langsung gemes mau cubit. 

Oiya Z sekarang lebih gampang kesel karena dia sudah mulai ngerasa bisa berkomunikasi dengan kita. Jadi kalau sekali aja kita nggak ngerti apa yang dia maksud, dia langsung kesel, marah, dan nangis. Contohnya tadi:
Z: Atiiiii...mama atiiiii
M: (Nggak ngerti) Apa dek atiii?
Z: Atiiii maaa..atiiii sambil nunjuk-nunjuk ke dapur
M: Iya apa? Mama nggak ngerti. Tunjukin ya..
Z: (jalan ke dapur nunjuk-nunjuk kulkas sambil mulai nangis)
M: (buka kulkas)
Z: (nunjuk-nunjuk roti)
M: Oalah minta rotiiii...biasanya kan Otiiii Z bukan Atiiii..

Terus ada yang lucu juga pas mama dan Z lagi berduaan di kamar abis Z minum susu sore. Niatnya sih mau tidur lagi tapi Z udah nggak mau tidur siang sekarang jadi malah ngobrol di kamar.
Z : Iyaaa kaaaa....
M: Apa Z? (nggak ngerti maksudnya)
Z: Iya kaaa..(mulai teriak)
M: Apa mama nggak ngerti Z. Tunjukkin ya
Z: (buka tutup mulutnya kayak gaya mulut ikan)
M: Hahahaha....(ngakak.Maksudnya minta liat ikan lhooo mah)

Karena nggak bobo siang, abis makan malem jam 7an Z udah ngerengek minta susu dan nggak lama kemudian bobo deeh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar