Jumat, 14 Maret 2014

14 Maret 2014, Ketemu Uyut

Pagi-pagi dibangunin dengan kabar gas abis dan Opa lagi di Talang Padang. Duh..Z makan apa nih sambil nunggu tukang gas lewat? Minum jus dulu pastinya. Kali ini pear+buah naga. Baru nyoba pertama kali, Z nggak terlalu suka kayaknya soalnya cuma diminum sedikit. Akhirnya mamanya Z beli nasi uduk. Pas mamanya bawa piring nasi uduk ke dalem rumah, Z sambut dengan teriakan "Upuuuuk". Hehe..yang keliatan sama dia cuma kerupuknya aja ternyata. Z makan nasi uduk lumayan banyak. Hampir setengah piring. Kenyang makan nasi uduk, kayak biasa Z mandi, ngantuk, minum cucuuu, terus bobo . 


Bangun bobo, Z maenan di luar sekalian nunggu tukang gas lewat. Setiap buka pintu luar, Z langsung naek dan duduk di kursi teras terus nyuruh mamanya duduk di kursi sebelahnya, "Duduuuut" katanya. Terus kita sama-sama duduk di kursi teras kayak dua orang dewasa yang mau ngobrol hahaha. 



Tapi kayak biasa, Z gak betah duduk lama, dia langsung minta "Tuyuuuun" (bisa naek nggak bisa turun) dan lari ke kolam ikan. Tadinya mau kayak lagu Joshua "dikobok-kobok" berhubung dilarang karena kolamnya belum dikuras jadi Z cuma ngeliatin aja di pinggir. Lama? Nggaklah..Z gitu lho, mana betah lama-lama diem (kecuali nonton TV yang menarik), dia pun beralih maenan sapu, "Apuuuu" katanya. Bolak-balik nyapu lantai dan baru berhenti setelah ngeliat sendal dan dia bilang "Sendaaaa uwaaaa"(sendal dua artinya, kanan dan kiri..bukan dua pasang yaaa). Sendalnya nggak dipake tapi dinaekin ke atas kursi sama Z.


M: Eh Z...sendalnya taro bawah
Z :Awoooo awaaah (sambil taro sendal ke lantai)
M: Pinter
Z : (taro lagi sendal ke atas kursi)
M: Taro bawah Z
Z : Awoooo awaaah (ditaro lagi sendalnya di lantai)
M: Nah iya gitu..pinter
Z: (taro lagi sendal ke atas kursi)
M: Hadeeeeh....udah sini mama pake aja sendalnya
Z: Akeeee (taro sendal ke lantai dan bergaya mau pake sendal padahal belum bisa)
M: Udah mama aja yang pake (ambil sendal dari Z dan dipake sama mamanya)
Z: (nangis..tapi nggak ada aer mata, sambil ngerebut sendal dari kaki mamanya)
M: Yaudah nih ambil sendalnya (kasih sendal ke Z lagi)
Z: (bawa sendal ke garasi..yang satu di taro di garasi, satu lagi hampir dibuang ke kolam, berhubung keburu ketahuan akhirnya yg satu lagi di taro di atas kursi deket kolam)
M: Terserah Z deh...


Capek abis maenan dan keringetan Z cuci-cuci terus makan. Siang ini dibeliin Oma soto karena tukang gas belum lewat juga. Makan lumayan banyak dan bolak balik mencet dispenser buat minum sendiri. Karena udah bisa sendiri, jadi nggak berhenti maenan gelas dan dispenser. Minum seteguk, pencet dispenser lagi, minum seteguk lagi, pencet dispenser lagi. Gituuu terus sambil disuapin makan. Jadi makannya di sebelah dispenser. 


Selesai makan, Z maenan lagi sambil nonton Ananda. Maen apa? Bolak balik aja lari kesana-sini dan setelah bosen dia minta susu, padahal belum jamnya. Akhirnya mama Z tawarin keju dan dengan semangat Z bilang "Kajuuuuu auuu" (keju..mau) . Keju batangan, dipotong kecil-kecil ditaro di mangkuk plastik baru dikasih ke Z. Z bawa ke depan TV dan makan sambil jongkok sampe "kajuuuu"nya abis. 



Keju abis, Z pun mulai kenyang, dan tidur-tiduran di kasur depan TV. Udah jam 3an. Harusnya sih udah tidur lagi, jadi mamanya buatin Z susu. Z semangat masuk kamar ngeliat mamanya udah pegang botol susu, tapi sampe susunya abis Z malah makin seger ditambah lagi ada tukang pasang stop kontak di garasi jadi ada bunyi 'dug..dug..dug' yang kedengeran sampe kamar. Karena nggak bisa tidur, Z diajak keluar kamar. Ternyata di luar ada anggota Zahirlicious juga yaitu Tante Dila temen Aunty Ayi. Tante Dila kesenengan karena tadinya dia ngirain Z udah tidur. Z mendadak kalem, senyum-senyum aja tapi lagi-lagi cuma sebentar. Abis itu heboh lagi. 



Sore ini Z asik banget ngeliatin tukang kerja dan tiap tukangnya lewat selalu ditegor "Om.." ampe om nya bingung mau gaya apa lagi nih jawabnya hahaha...



Jam setengah 6an Z mulai rewel, dibawa ke kamar, diajak maenan dan akhirnya tidur. Z jadinya nggak tidur siang tapi tidur sore. Untung aja abis Magrib udah bangun lagi dan langsung dikasih makan. Makan apa? Pertamanya disuruh cobain salad dibeliin Aunty Ayi tanpa mayonaise cuma buah dan sayur tapi dia nggak suka cuma ditusuk-tusuk aja nggak dimakan, baru pas dikasi makan beneran (nasi+soto+ayam goyeng) baru deh mau makan. Indonesia banget.



Oiya..oiya..sekarang tiap lampu kamar dimatiin dan mamanya bilang "ati ampuuu" Z gak percaya, dia liat dulu ke lampu AC. Entah apa maksudnya..



Harusnya jam 8 malem Z udah tidur, tapi..Opa pulang bareng Uyut yang udah lama nggak ketemu Z, jadinya mamanya bukain pintu biar Z keluar dan ketemu Uyut. Z malu-malu gitu awalnya, senyum-senyum, disuruh salim juga malu-malu sambil ngumpet-ngumpet di belakang mamanya tapi lama-lama dia ngeliatin Uyut terus dan mulai deh ngajakin ngobrol walaupun Uyutnya nggak terlalu ngerti bahasa Z tapi senyum aja. 



Jam 9 malem lewat banyak, Z akhirnya baru bisa tidur setelah puas maenan sama Uyut dan mamanya baru bisa ngepost ini di akhir-akhir tanggal 14 Maret. Selamat membaca..

2 komentar:

  1. Tiap hari kita tungguin lho ceritanya. Karena kemaren ada foto2nya, jadi bacanya sambil nyocokin foto hehehe.... ditunggu aksi terbarumu Zeeett...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..jadi kayak nyusun puzzle ya pas nyocokin foto dan cerita. Sayangnya wa lama banget ngirim videonya si, klo secepat foto kan lebih enak...

      Hapus