Kamis, 10 April 2014

10 April 2014, 8 Cerita Hari Ini

Halooo..banyak yang mau diceiritain tentang Z hari ini, biar mudah dibikin perpoint aja ya...
1. Oiya, Z kan udah beberapa hari ini tahu tentang tangan kanan dan kiri. Kalau mamanya bilang tangan kanan mana, dia langsung ngeliatin telapak tangan kanannya, dan kalau ditanya tangan kiri mana, dia juga langsung ngeliatin tangan kirinya. Diliatin yaa..dipandangi..bukan ditunjukkan ke mamanya lho. Nah hari ini, mamanya iseng nanya,"Z kaki kanannya mana?" lalu Z segera pegangan tangan ke tembok dan angkat kaki kanannya.. Mamanya tanya lagi, "Z kaki kirinya mana?" dan Z turunin kaki kanannya dan segera angkat kaki kirinya. Hehehe..pinteeer..Aamiin.

2. Pagi tadi Z dan mamanya nonton Thomas and Friends di Jim Jam, kita berdua nonton sambil tiduran. Berhubung percakapannya Bahasa Inggris, jadi mamanya ceritain ke Z.
M : Z tuh liat ada kereta lagi jalan. Nah, keretanya tabrakan Z. Jatuh deh! Tuh, keretanya kesakitan, mukanya sedih. Uh, untung ya ada yang tolongin, jadi keretanya diobatin dibawa ke bengkel kereta. Nah tuh, keretanya udah sembuh lagi. Mukanya udah senyum lagi.
Z : (diem aja sambil dengerin mamanya ngomong)
Menjelang tidur pagi abis minum susu,
Z: Tuh..keta tuh. Atoh. Akit. Obatii..(Tuh, kereta tuh. Jatuh. Sakit. Obatin)
Hehehe..dia mengulang lagi apa yang mamanya ceritain tadi.

3.Makin gede, Z makin suka kesel kalau kita nggak ngerti omongannya. Dia juga makin suka ngerajuk, nangis kalau nggak bisa ngelakuin sesuatu. Tapi kemaren-kemaren akhirnya baru nemu cara kalau Z mulai nangis minta ini itu.
Z : (Narik-narik bantal yang lagi dipakai mamanya, lalu nangis karena nggak bisa keangkat. Yaiyalah kan lagi dipake mamanya jadi berat. Mulai merajuk, nangis, mulutnya "membe-membe")
M : Ayo Z jangan nangis, mau apa? Ngomong yang bagus.
Z : (Nangisnya diem) Mama..atal..inta (Mama..bantal..minta)
M : (Kasih bantal ke Z)
Siangnya,
Z : (Baru selesai minum susu dan mau keluar minta bukain pintu. Pintunya dikunci dan dia mulai nangis karena nggak bisa buka pintu)
M : Jangan nangis, ngomong yang bagus mau apa?
Z : Mamaa..uka intu (Mama buka pintu)
M : (Mama..buka pintu)
Akhirnya sekarang dia jadi lumayan terbiasa bilang dulu baru nangis, walaupun tetep sih kadang-kadang masih nangis dulu. Apalagi kalau lagi bad mood..hadeeeh..

4. Z sekarang suka muter-muter. Tiap kali dia muter-muter, pasti selalu dibilang gini "Z jangan muter-muter, nanti kepalanya pusing". Tadi sore, Z mulai lagi muter-muter, tapi sebelum dilarang, Z udah berenti sendiri dan bilang gini " Pute-pute..usiiing" (Muter-muter, pusing) Hahaha...

5. Z kan mulai sering ngigo, yang lucu tadi malem Z ngigonya gini "Duiiiiit...duiiiiit" Haduh, masih kecil udah mimpi duit aja..hahaha... Selain itu, dia juga ngigo gini " Ambut Onty mamaaa.." (Rambut aunty mama), itu sih gara-gara Z suka sebel kalau liat auntynya tidur terus rambutnya nutupin seluruh mukanya, Z suka singkirin rambut auntynya biar nggak nutupin muka, atau kalau dia nggak mau singkirin biasanya dia nyuruh mamanya yang singkirin sambil bilang, "Ambut onty..ambut onty mamaaa" (sambil nunjuk-nunjuk ke rambut auntynya yang nutupin muka)

6. Setiap mamanya solat, Z kadang ikutan ambil sarung, tapi kadang cuek aja nggak peduli. Tapi tiap mamanya sujud, Z selalu mau naek ke punggung mamanya. Nah, akhir-akhir ini kayaknya Z baru sadar kalau pas sujud terakhir itu mamanya suka lama bangunnya, jadi dari yang awalnya manjat-manjat ke punggung mamanya, Z jalan ke depan dan narik-narik kepala mamanya biar bangun dari sujud sambil manggil-manggil nama mamanya, terus kalau mamanya masih berdoa juga, dia kadang hampir nangis sambil terus manggil-manggil mamanya. Hahaha..bikin gak tega aja suaranya.

7. Abis maghrib ini, Oma yang biasanya ngaji di kamar, pindah ngaji ke ruang tengah. Z yang belum tidur, denger suara orang ngaji langsung keluar dari kamar dan deketin oma sambil ngomong gini, "Ajiiii..Ajiiii...Ahim..Amiin"( Ngaji, ngaji. Bismillahirrohmanirrohim. Aamiin) terus dia lari lagi ke kamar dan datengin mamanya sambil bilang " Mama, oma ajiii...". Hehe, ngadu tuh ceritanya.

8. Malem ini, mamanya tiba-tiba kepikiran pengen makan oreo sambil dicelup ke susu ultra putih. Mamanya ajak Z ke warung Tante Iin. Sekalian omanya nitip beli kerupuk dan silet. Di jalan sambil buka gerbang mamanya ngobrol sama Z.
M : Z kita mau beli kerupuk dan silet ya
Z : Kupuk..Ciyet...
Sampai depan warung Tante Iin
Z : Tante Iiiii...
TI: Eh, Z..mau beli apa?
Z : Kupuuuk...
M : Terus beli apa lagi Z?
Z : Ciyeeet..
Ternyata oreo dan susu ultra putihnya nggak ada. Mamanya segera bayar. Begitu Z liat mamanya kasih uang ke Tante Iin,
Z : Dadah Tante Iiii..
TI: Eh belum Z masih kembalian uangnya. 
Setelah transaksi selesai,
Z : Makaci Tante Iiiii..(lalu Z kiss bye)..Mmmuah..
M : (ngomong ke Tante Iin) Makasi ya mbak..
Pulang ke rumah, papanya Z telpon. Kayak biasa, cerita-cerita tentang Z hari ini. Pas bagian ceritain Z belanja ke Tante Iin, Z yang tadinya sibuk ngelempar-lempar kosmetiknya ke lantai ngedeketin mamanya yang lagi telponan lalu nyambung ngomong gini.."Tante Iiiii...makaci mbak...mbak..mbak" (diulang-ulang). Ternyata dia nyimak obrolan mama dan papanya dan tadi dia juga nyimak mamanya manggil Tante Iin dengan sebutan mbak. Duh besok-besok Z ikutan manggil papanya "Mas" nih..hahahaha

Well, sekian dulu ya delapan ceritanya. Besok disambung lagi..Bubye. Mmmuah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar