Selasa, 01 April 2014

1 April 2014, Hari Rewel Z


Selamat malam...Hari ini diawali dengan Z yang rewel banget. Kalau kata Oma, biasa tuh kalau baru ditinggal pergi papanya ke Jakarta lagi. Mungkin juga sih. Yang pasti dikit-dikit nangis, nangis-nangis dikit. Begitu terus dari jam 4 subuh sampai jam setengah 9. Abis itu nggak rewel lagi? Iya..soalnya tidur hehe. 

Z bangun jam 12an dan mulai lagi rewelnya. Bangun-bangun minta susu padahal waktunya makan siang. Mamanya akhirnya tinggalin Z di kamar dan dia masih ngerengek-rengek. Mamanya pura-pura asik nonton Diva dan ketawa-ketawa sendiri. Z yang ngerasa  nggak diperhatiin lalu ikutan nonton tapi dari dalam kamar. Pertama-tama nangisnya masih kedengeran, lama-lama pelan, terus berhenti terus malah kedengeran Z lagi ngikutin omongan Diva "tho..dho"( Divanya lagi belajar huruf Hijaiyah). Yee..nggak nangis lagi!!Tapi Z masih diem aja di kasur dalam kamar dan belum mau keluar. Diajak makan juga diem aja. Ngambek tuuuh...

Z akhirnya keluar kamar setelah mamanya bilang kalau ada Aunty pulang. Dia pun lari keluar kamar. Tadinya mau langsung dikasih makan tapi Z ribut mau minum jus yang tadi pagi masih disimpen. Akhirnya Z minum jus dulu. Makannya dipending. Tapi pas Aunty Ayus makan, Z ikutan mau makan, akhirnya Z disuapin sama Aunty Ayus dan Z baru aja resmi jadi pencinta bawang goreng karena Aunty makannya pake bawang goreng. Lahap banget makannya. "Awaaang..."katanya kalau mau minta tambah nasi dan bawang goreng. 

Setelah kenyang, mamanya solat dan terjadilah adegan Z ikutan shalat yang tadi fotonya dikirimin. Awalnya Z ngeliat mamanya solat di ruang tengah, Z buru-buru masuk kamar untuk ambil sarung papanya dan keluar lagi sambil bawa sarung. Biar gak ganggu mamanya solat, sekalian Z juga dikasih sajadah dan sarungnya dilipet dua sama Aunty Ayus biar nggak kegedean. Z ikut gerakan-gerakan shalat versi dia. Ada kiss bye segala. Sujudnya pun nungging kemana-mana. Pokoknya suka-suka Z. Tapi karena banyak gerak sarungnya copot dan Z mulai teralihkan ke kegiatan lain. Sarung dan sajadah ditaro aja di lantai. Udah lupa dia. 


Oiya Z juga lagi suka-sukanya sama jeruk. Jadi jeruknya dibuka dulu tengahnya, dikeluarin bijinya, baru dipotong kecil-kecil. Jeruk yang dibawa bunda-bunda kemarin kan manis-manis, jadi Z ketagihan. Maaci yaaah..Untuk makan sore lagi-lagi Z makan banyak karena pakai bawang goreng. Hehe..Tapi berhubung nggak bobo siang, abis maghrib Z langsung ribut minta susu dan susunya abis Z langsung tidur dengan perut ndut kekenyangan.

2 komentar: