Sabtu, 12 April 2014

12 April 2014, Pesawat dan Piano

Haloo..semalem ketiduran nih jadi duniazet tidak tayang. Hahaha..kalau hari ini cerita apa ya? Z super duper cerewet. Setiap kata-kata yang keluar diikutin. Makanya sekarang hati-hati banget ngomong takut ada kata-kata yang nggak tersaring dengan baik..hahaha. Kayak tadi Oma lagi nonton berita tentang pembunuhan tukang bakso di Tangerang yang mayatnya diketemukan di dalam freezer dan Oma spontan berkomentar "Astagfirullah..Gilaa..orang-orang zaman sekarang kok pada tega-tega ya" dan Z yang kita kira tidak menyimak karena lagi asik main-main dengan sepedanya langsung nyamber " Giwaaaa..giwaaaa" (gila maksudnya). Haduh, Oma dan mamanya langsung lihat-lihatan dan Oma langsung koreksi dengan bilang " Iya serem ya kalau ada orang gila Z", Z nya bengong dan langsung ikutan ganti omongannya "Owang giwaaa...seyeeem". Nah, it sounds better lah ya daripada dia teriak-teriak " Giwaaa....". 

Oiya Z makan banyak banget hari ini. Senangnyaaa..Pagi makan jus, selang dua jam makan nasi, terus selang dua jam makan nasi lagi, tidur lamaaaa, bangun makan nasi lagi, sore makan pempek, malam makan nasi lagi, dan semuanya porsi banyak sampai malamnya pas mau tidur nggak minum susu karena dia udah kekenyangan. Jadi cukup diusep-usep aja punggungnya sambil dinyanyiin langsung tidur...

Z nggak cuma ngikutin omongan aja, kita nyanyi pun diikutin. Kayak tadi pas lagi mau boboin Z sambil elus-elus punggung, mamanya nyanyi Indonesia Pusaka (eh betul nggak ya judulnya)
M:Indonesiaaa tanah air beta...
Z: Aiiiii betaaa
M: Pusaka..abadi nan jaya
Z: Pusakaaa....
M: Indonesiaa..sejak dulu kalaaa
Z: Kalaaa.....
M: Selalu dipuja-puja bangsa
Z: Pujaaa-pujaaaa asaaaa...(ini jelas banget Z suka bagian pujaaa-pujaaa)
M: Di sanaa..tempat lahir beta
Z: Sanaaa....betaaaa
M: Dibuaaaai..dibesarkan bundaaa..
Z: Bundaaaaa...(kalo yang ini jelas bilang bunda, bukan Budddaaaa)
M: Tempat berlindung di hari tuaaaa
Z: Uwaaaa...
M: Sampai akhir menutup mataaa
Z: Mataaaa....
Jadi mamanya nyanyi satu lirik dulu, Z ikutin baru deh nyanyi lirik berikutnya. Hahaha..dan dia nyanyi dengan serius, penuh penghayatan.

Z hari ini juga ngotot-ngototan dengan Aunty Ayi. Jadi ceritanya, di kamar Aunty Ayi ada wall sticker gambar piano. Aunty Ayi nanya ke Z, "Z itu apa?" dan Z dengan yakin bilang "Awaaat"(pesawat maksudnya karena dia belum tahu piano). Trus Aunty Ayi kasih tahu,"Bukan itu piano". Eh Z masih keukueh bilang "Awaaat..". Aunty Ayi ulang lagi," Piano, bukan pesawat. Itu apa?". Z jawab dengan yakin " Awaaaat" hahaha..gitu terus sampe sore ditanya, Z masih jawab itu "Awaaaat". Mungkin Z yakin kalau piano nggak mungkin ada di atas tembok yang tinggi. Jadi itu pasti "Awaaaat".

Segitu dulu cerita hari ini, semoga Mamatiiik dan Eyang Uti cepat pulih ya. Dadaaaah...Mmuahhh

2 komentar: